MENGENAL JAMBU SUPER GREEN ( Taiwan Super Green ) - Kharisma Keperawatan - Blog Mahasiswa STIKes Kharisma Karawang - Ahmad Rifai


Jambu Super Green atau TSG (Taiwan Super Green) merupakan salah satu varietas jambu yang tergolong istimewa. Beberapa waktu lalu telah boom jambu madu dengan berbagai keistimewaan dan karekternya yang memang tidak seperti jambu-jambu air pada umumnya.

Rasanya yang super manis (semanis madu), tekstur buah yang renyah, serta tidak mengenal musim menjadi ciri khas jambu ini. Baik jambu madu maupun jambu Super Green, hadir dan tambil dengan keistimewaannya sendiri-sendiri.


Jambu Super Green atau TSG (Taiwan Super Green) hadir dengan buah yang lebih manis dari pada jambu madu. Ditambah lagi dengan bentuknya yang super gedhe (besar) dan mengkilap, yang membuat setiap orang yang melihatnya tidak sabar untuk mencicip buah ini.

Super Green ini memang Istimewa, setelah tahun lalu jambu air madu meledak di kalangan para penghobi dan petani jambu sekarang giliran jambu super green hadir untuk menarik perhatian. Jambu super green mengalahkan jambu madu untuk masalah rasa manisnya. Dengan rasa buahnya yang semanis madu menjadi andalannya serta teksturnya yang renyah dan berbuah tidak mengenal musim. Salah satu yang menjadi ciri khas dari buah jambu super green ini yaitu ukuran buahnya yang super gede dan tampilannya lebih mengkilap. Dengan perbanyakan vegetatif jambu ini mampu berbuah pada usia 1 tahun setelah tanam. Budidaya jambu super green cukup menggiurkan karena peluangnya masih terbuka lebar. Wajar saja, karena para petani juga masih kuwalahan dalam memenuhi permintaan pasar akan jambu super green ini.

Buah Jambu Taiwan Super Green
Untuk perawatan jambu super green ini cukup mudah, karena hampir sama dengan tanaman jambu lainnya. Untuk pengairan, pemupukan dan pemangkasan juga hal yang tidak boleh di lupakan untuk menunjang kualitas buah yang di hasilkan. Penyemprotan menggunakan insektisida juga harus di lakukan secara berkala agar tanaman jambu tumbuh sehat, berkualitas dan bebas dari hama tanaman.

0 Response to "MENGENAL JAMBU SUPER GREEN ( Taiwan Super Green ) - Kharisma Keperawatan - Blog Mahasiswa STIKes Kharisma Karawang - Ahmad Rifai"

Post a Comment

Sahabat? alangkah baiknya berkomentar dahulu sebelum meninggalkan halaman. Karena Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan komentar. Dan Satu keuntungan bagi anda dengan meninggalkan komentar, jika anda juga mempunyai blog. Maka, meninggalkan komentar adalah salah satu cara alternatif untuk membuat blog anda terindeks di search engine. Tapi komentarnya yang berhubungan dengan artikel ya? karna, komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus dan terjaring otomatis oleh spam filter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel