KLASIFIKASI BUNGA GELOMBANG CINTA ( Anthurium ) - Kharisma Keperawatan - Blog Mahasiswa STIKes Kharisma Karawang - Ahmad Rifai


klasifikasi gelombang cinta anthurium :
  1. Kingdom : Plantae
  2. Divisi : Magnoliophyta
  3. Kelas : Liliopsida
  4. Ordo : Alismatales
  5. Famili : Araceae
  6. Genus : Anthurium
  7. Spesies : Anthurium Plowmanii
Bunga Gelombang Cinta ini pada beberapa tahun silam sangatlah diburu oleh para kolektor tanaman hias maupun para broker. Karena bunga gelombang cinta ini memiliki keindahan yang sangatlah berbeda dari tanaman hias lain. Disebut bunga gelombang cinta tetapi sejatinya tanaman ini bukanlah tanaman hias yang dinikmati keindahan bunganya, melainkan daunnya yang begitu unik dan indah.

Ya, tetapi sejatinya gelombang cinta ini memang ada dua sih. Yaitu jenis gelombang cinta daun dan juga jenis gelombang cinta bunga. Kenapa tanaman ini pada beberapa tahun silam memiliki harga yang naik fantastis ? karena tanaman gelombang cinta ini pada zaman dahulu merupakan tanaman hias yang sangat digemari oleh para raja jawa pada zaman kuno dahulu.

Karena itulah, anthurium atau gelombang cinta ini biasanya dijadikan sebagai hiasan di taman istana maupun di tempatkan didalam istana. Untuk ciri fisik dari daunnya sendiri biasanya berwarna hijau tua dengan memiliki urat dan tulang daun yang menonjol dan juga besar. karena hal itulah tanaman ini memiliki kesan yang eksklusif dan juga mewah.



Manfaat Bunga Gelombang Cinta
  1. Sebagai tanaman hias yang cocok untuk digunakan sebagai tanaman hias indoor maupun tanaman hias outdoor. Kita tahu sendiri, karena memiliki keunikan di daunnya maupun keindahan di bunganya ini lah yang membuat gelombang cinta menjadi diminati. Sehingga dilihat dari sudut pandang manapun memang tanaman gelombang cinta ini cocok untuk digunakan sebagai hiasan indoor maupun outdoor.
  2. Sebagai Penyejuk Ruangan. Cara hidup tanaman autotrof kan memang dengan melakukan fotosintesis. Nah fotosintesis ini kan mengubah gas CO2 menjadi gas O2 sehingga wajar saja jika ruangan anda yang terdapat tanaman gelombang cinta ini akan sejuk karena gelombang cinta sendiri menghasilkan oksigen yang membuat kita menjadi lebih sejuk dan lebih nyaman. Cocok untuk ditempatkan diruangan kerja anda. Sehingga hal tersebut bisa mengurangi rasa stress akan pekerjaan.
  3. Sebagai Investasi. Kita tahu sendiri bahwa harga dari tanaman gelombang cinta ini terbilang lebih mahal dari tanaman hias yang lainnya. Karena itulah jika anda ingin membudidayakan tanaman gelombang cinta ini sungguh sangatlah tepat, karena akan menjadi investasi tersendiri. Soalnya gelombang cinta sendiri mudah dalam budidayanya

0 Response to "KLASIFIKASI BUNGA GELOMBANG CINTA ( Anthurium ) - Kharisma Keperawatan - Blog Mahasiswa STIKes Kharisma Karawang - Ahmad Rifai"

Post a Comment

Sahabat? alangkah baiknya berkomentar dahulu sebelum meninggalkan halaman. Karena Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan komentar. Dan Satu keuntungan bagi anda dengan meninggalkan komentar, jika anda juga mempunyai blog. Maka, meninggalkan komentar adalah salah satu cara alternatif untuk membuat blog anda terindeks di search engine. Tapi komentarnya yang berhubungan dengan artikel ya? karna, komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus dan terjaring otomatis oleh spam filter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel