Bahaya radiasi sinar layar komputer

Salam Hangat Dari Orang Karawang. Kang Baa.
Selamat malam sahabat sehat? Jumpa lagi dengan Kang Baa. He...
Gak sengaja nih, tadi Kang Baa lagi nyari informasi-informasi baru yang sekiranya bisa Kang Baa jadikan bahan untuk postingan kali ini. Dan alhamdulillah ketemu juga. Artikel kali ini ada hubungannya dengan tekhnoligi dan kesehatan dan dengan kebiasaan yang sering kita lakukan disela-sela waktu kita ataupun yang memang untuk dijadikan alat kerja dan teman untuk membantu mencari sesuatu yang kita butuhkan didunia maya. Coba tebak apa? He.. Apalagi kalau bukan "KOMPUTER". Tapi, yang dimaksud komputer disini. Kang Baa bukan ingin membahas tentang komputer secara keseluruhan walaupun diblog Kang Baa ada kategory tentang komputer. Dalam artikel kali ini, Kang Baa hanya ingin berbagi ilmu tentang kesehatan yang bersangkutan dengan tekhnologi saja. Dan ini termasuk kedalam gaya hidup kita sehari-hari. Yupz tanpa pikir panjang ( takut ngobrol kemana-mana and sahabat jadi Bte ).

Dalam Artikel kali ini Kang Baa punya judul tentang " Bahaya sinar radiasi layar komputer ". Mungkin ini udah umum dikalangan publik, tapi tak apa lah. kan yang namanya ilmu harus diamalkan. Baik, mari kita langsung ke pembahasannya.


Sahabat tahukah anda? bahwa monitor komputer menghasilkan beberapa jenis radiasi, yang kesemuanya tidak dapat diderai oleh panca indera kita. Adapun gelombang gelombang dan radiasi yang dihasilkan oleh sebua monitor antara lain:
  • Sinar X
  • Sinar ultraviolet
  • Gelombang mikro
  • Radiasi elektromagnetik frekuensi sangat rendah
Dan sahabat, tahukah bahwa radiasi gelombang elektromagnetik yang ditimbulkan komputer bisa mengganggu kesehatan? Studi yang dilakukan American Optometric Association (AOA) mencetuskan bahwa radiasi komputer dapat menyebabkan kelelahan mata dan gangguan mata lainnya.

Kebanyakan gejala yang dikeluhkan responden adalah soal kelelahan mata, pandangan menjadi kabur dan mata kering. Masalah visual lainnya yang timbul adalah soal gangguan sakit kepala dan sakit leher atau bahu.

So, bagi sahabat yang sering nongkrong di depan komputer, lindungi dan rawatlah mata Sahabat dari radiasi yang ditimbulkannya. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghindarinya: 
  • Pakai pelindung layar komputer (filter).
  • Pilih layar komputer yang radiasinya rendah (LCD rendah radiasinya).
  • Jagalah jarak pandangan mata dengan monitor.
  • Sesuaikan posisi layar komputer dengan mata.
  • Sesuaikan pencahayaan monitor dengan intensitas kenyamanan mata.
  • Istirahatkan mata sejenak.
  • Seringlah mengedipkan mata.
  • Pakailah kacamata dengan lensa khusus untuk komputer.
  • Perbanyak konsumsi vitamin A.
  • Jika merasa mata mengalami gangguan, segera pergi ke dokter mata untuk meyakinkan     bahwa mata Sahabat benar-benar sehat.

So? Bertambahkah Ilmu sahabat? hehe..
Semoga bermanfaat .


Referensi :
http://gayahidupsehat.org/lindungi-mata-anda-dari-bahaya-radiasi-monitor-komputer/#more-961

Daftar Isi Blog Berdasarkan Label / Category

1 Response to "Bahaya radiasi sinar layar komputer"

  1. I think it would be good to your blog must be updated every day so that readers are happy and satisfied with yoursanadomino
    blog, thank you

    ReplyDelete

Sahabat? alangkah baiknya berkomentar dahulu sebelum meninggalkan halaman. Karena Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan komentar. Dan Satu keuntungan bagi anda dengan meninggalkan komentar, jika anda juga mempunyai blog. Maka, meninggalkan komentar adalah salah satu cara alternatif untuk membuat blog anda terindeks di search engine. Tapi komentarnya yang berhubungan dengan artikel ya? karna, komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus dan terjaring otomatis oleh spam filter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel