Manfaat sarapan dengan telur

Salam Hangat Dari Orang Karawang. Kang Baa.
Selamat malam sahabat sehat? Gimana kabarnya?

Kali ini Kang Baa mau ngelanjutin artikel tentang telur kemarin nih..kalau kemarin tentang "Efek samping karena terlalu banyak makan telur" sekarang Kang Baa mau berbagi ilmu tentang "Maanfaat sarapan dengan telur". dan berikut penjelasannya.  Studi menunjukkan, sarapan telur mampu membuat Anda kenyang lebih lama. Benar gak sih?

Menurut sebuah riset, telur terbukti mampu menekan nafsu makan lebih baik dari semangkuk sereal gandum utuh.  Pada beberapa orang  yang diuji coba, setelah mengkonsumsi telur saat sarapan pagi, cukup lama mereka baru merasakan tanda-tanda rasa ingin makan/lapar.

Para ilmuwan menilai, mungkin itu karena protein yang tinggi yang terkandung dalam telur mampu membuat rasa kenyang lebih lama dibanding gandum yang juga mengandung protein. Sehingga, Bagi Anda yang ingin mengurangi berat badan, mengubah konsumsi jenis protein dengan telur bisa jadi merupakan ide bagus atau salah satu cara yang tepat. Para peneliti mengungkapkan, konsumsi telur ini dapat menjadi strategi penurunan berat badan.

Kata peneliti Nikhil Dhurandhar, PhD, profesor di Departemen Infeksi dan Obesitas di Pennington Biomedical Research Center di Baton Rouge, Louisiana."Studi menunjukkan. Diet protein tinggi dapat meningkatkan rasa kenyang, menyebabkan rasa kenyang lebih baik dan keberhasilan diet penurunan berat badan."

Fakta telur membuat kenyang lebih lama disebabkan satu telur besar memiliki sekitar 6 gram protein, 5 gram lemak dan 186 miligram kolesterol atau setara 70 kalori per telur. Ini adalah hasil penelitian the American Egg Board yang dipresentasikan pada Kongres Obesitas Eropa ke-19 di Lyon, Perancis.


Referensi :

http://ayahalif.blogspot.com/2013/01/efek-negatif-kebanyakan-makan-telur.html



Daftar Isi Blog Berdasarkan Label / Category

0 Response to "Manfaat sarapan dengan telur"

Post a Comment

Sahabat? alangkah baiknya berkomentar dahulu sebelum meninggalkan halaman. Karena Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan komentar. Dan Satu keuntungan bagi anda dengan meninggalkan komentar, jika anda juga mempunyai blog. Maka, meninggalkan komentar adalah salah satu cara alternatif untuk membuat blog anda terindeks di search engine. Tapi komentarnya yang berhubungan dengan artikel ya? karna, komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus dan terjaring otomatis oleh spam filter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel