Efek samping karena terlalu banyak makan telur

Salam Hangat Dari Orang Karawang. Kang Baa.
Sore sahabat sehat? Alhamdulillah sore ini Kang Baa Punya waktu luang nih buat posting artikel.. Hehe
untuk artikel kali ini, saya pengen berbagi cerita sekaligus ilmu nih buat buat sahabat yang lagi berkunjung ke blog Kang Baa ini. Singkat cerita, Kang Baa itu paling suka sama yang namanya makanan murah and merakyat tapi bisa menuhin kebutuhan gizi Kang Baa. Soalnya, Kang Baa umurnya masih 20 tahun kebawah gitu deh.. so pasti, masih muda and lucu-lucu gimana gitu..haha ( becanda....becanda.. ). Kira-kira apa ya  makanan kesukaan Kang Baa yang katanya murah and merakyat tapi bisa menuhin kebutuhan gizi itu?? Haha..
Jawabannya adalah "TELUR"!

Telur adalah bahan makanan yang murah tetapi memiliki kandungan protein yang tinggi, tentu sangat di gemari di kalangan masyarakat. Dan telur termasuk makanan yang praktis. Dengan menggoreng sebutir telur saja sudah dapat menemani sepiring nasi. Telur juga memenuhi gizi bagi tubuh anak yang sedang mengalami pertumbuhan.

Selain memiliki kandungan protein yang tinggi, telur juga menyimpan berbagai nutrisi penting seperti vitamin, mineral, dan antioksidan. Telur juga di percaya dapat meningkatkan stamina sehingga cocok di konsumsi oleh seorang atlet. Dan kebetulan Kang Ahmad juga adalah seorang atlet. Jadi, di menu makan Kang Ahmad setiap harinya tak mungkin gak ada telur. Tapi baru terlintas loh dalam pikiran Kang Ahmad ketika salah satu dosen dikampus bilang "segala sesuatu yang menguntungkan pasti ada kerugiannya ( kalau berlebihan ). Dan ngomong-ngomong kerugian, kang ahmad langsung berfikir? apakah mengkonsumsi telur terlalu banyak / berlebihan ada kerugiannya / efek sampingnya? dan pas pulang kuliah kang ahmad pun langsung searching. Dan WoW!! hasilnya mengejutkan! Tapi Kang Ahmad langsung dapat ilmu baru. Hahaha....

Yuk? Langsung ke TKP !

Beberapa efek samping karena terlalu banyak mengkonsumsi telur :

KANKER
What?! Kanker ?! Kantong kering?!
-.-' bukan itu kali maksudnya... :D:D oke...2 gpp,, Kang Ahmad Cuman becanda ko.. ;)
"Menurut hasil penelitian, mengkonsumsi terlalu banyak telur dalam sehari dapat mengakibatkan terkena penyakit kanker prostat, terutama pada pria". Hyuuuuhhhh.... ngeri ya....??

FLU BURUNG DAN BAKTERI
Menkonsumsi telur setengah matang memang bagus, dikarenakan kaya akan protein. Tetapi akan menjadi penyebar penyakit flu burung jika telur tersebut mengandung virus H5N. Untuk itu, masaklah telur hingga matang paling tidak jangan terlalu sering atau periksalah dulu kualitas barang tersebut. okew?? :D


TEKANAN DARAH TINGGI, PENYAKIT JANTUNG DAN STROKE

Telur juga memiliki kandungan kolestrol yang tinggi yakni pada bagian kuning telurnya. Sehingga mengkonsumsi telur terlalu banyak dapat memicu terjadi tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke. 

ALERGI
Yang dimaksud alergi disini adalah bagi orang yang memang alergi dengan telur. Menkonsumsinya terlalu banyak dapat menyebabkan tubuh gatal gatal, terutamanya pada putih telur.

JERAWAT
Jerawat disebabkan oleh banyak faktor seperti perubahan hormon dan kulit yang tidak bersih. Makanan tertentu juga dipercaya dapat memperburuk jerawat, salah satunya makan telur yang bisa memperburuk jerawat. 

Gimana sahabat? akang rasa hanya itu saja yang dapat akang bagi sama kalian. Tapi satu pesan akang setelah kamu baca artikel ini, kamu jangan takut makan telur ya? haha.. Karena, Efek samping telur yang akang jelasin diatas itu kan kalau kita mengkonsumsinya terlalu berlebihan... :).. karena, apapun itu, yang namanya berlebihan pasti gak baik. malah yang seharusnya baik malah jadi sebaliknya.. karena semuanya so pasti , ada batasannya.

SEMOGA BERMANFAAT! Amin!

Referensi :
http://www.kesekolah.com/artikel-dan-berita/kesehatan/pilih-mana-kuning-telur-atau-putih-telur.html
http://health.detik.com/read/2011/08/19/151538/1706899/766/makan-telur-memperburuk-jerawat
http://www.unikgaul.com/2012/03/efek-samping-terlalu-sering-makan-telur.html
http://ayahalif.blogspot.com/2013/01/efek-negatif-kebanyakan-makan-telur.html




Daftar Isi Blog Berdasarkan Label / Category

0 Response to "Efek samping karena terlalu banyak makan telur"

Post a Comment

Sahabat? alangkah baiknya berkomentar dahulu sebelum meninggalkan halaman. Karena Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan komentar. Dan Satu keuntungan bagi anda dengan meninggalkan komentar, jika anda juga mempunyai blog. Maka, meninggalkan komentar adalah salah satu cara alternatif untuk membuat blog anda terindeks di search engine. Tapi komentarnya yang berhubungan dengan artikel ya? karna, komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus dan terjaring otomatis oleh spam filter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel