BUNGA TAPAK DARA (Catharanthus Roseus) - Kharisma Keperawatan - Blog Mahasiswa STIKes Kharisma Karawang - Ahmad Rifai


Tapak dara adalah perdu tahunan yang berasal dari Madagaskar, namun telah menyebar ke berbagai daerah tropika lainnya. Nama ilmiahnya Catharanthus roseus (L.) Don. Di Indonesia tumbuhan hias pekarangan ini dikenal dengan bermacam-macam nama, seperti di disebut sindapor (Sulawesi), kembang tembaga (bahasa Sunda), dan kembang tapak d�r� (bahasa Jawa). Orang Malaysiamengenalnya pula sebagai kemunting cina, pokok rumput jalang, pokok kembang sari cina, atau pokok ros pantai. Di Filipina ia dikenal sebagai tsitsirika, di Vietnam sebagai hoa hai dang, di Cina dikenal sebagai chang chun hua, di Inggris sebagai rose periwinkle, dan diBelanda sebagai soldaten bloem.

Tapak dara (Catharanthus roseus) merupakan jenis tanaman hias yang banyak biasanya selalu mengisi halaman rumah kita. Ciri-ciri tanaman tapak dara memiliki batang yang bulat dengan diameter kecil, berkayu, beruas dan bercabang terta berambut. daunnya berbentuk bulat, dan berwarna hijau. jenis tapak dara secara umum terdapat dua jenis yaitu tapak dara berbunga merah dan tapak dara berbunga putih, Bunganya aksial (muncul dari ketiak daun). Kelopak bunga kecil, berbentuk paku. Mahkota bunga berbentuk terompet, ujungnya melebar Khasiat daun tapak dara sangat banyak sekali diantaranya adalah untuk mengobati diabetes mellitus

0 Response to "BUNGA TAPAK DARA (Catharanthus Roseus) - Kharisma Keperawatan - Blog Mahasiswa STIKes Kharisma Karawang - Ahmad Rifai"

Post a Comment

Sahabat? alangkah baiknya berkomentar dahulu sebelum meninggalkan halaman. Karena Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan komentar. Dan Satu keuntungan bagi anda dengan meninggalkan komentar, jika anda juga mempunyai blog. Maka, meninggalkan komentar adalah salah satu cara alternatif untuk membuat blog anda terindeks di search engine. Tapi komentarnya yang berhubungan dengan artikel ya? karna, komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus dan terjaring otomatis oleh spam filter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel