Manfaat sayur Pare Berdasarkan Kandungan Gizinya - Kharisma Keperawatan - Blog Mahasiswa STIKes Kharisma Karawang - Ahmad Rifai

Pare merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat bermanfaat untuk ksesehatan namun permasalahannya tidak banyak orang yang menyukainya karena rasanya yang pahit.apalagi biasanya pare disajikan hanya direbus dan dijadikan lalapan tanaman pare tumbuh dan tidak menggunakan penanganan yang khusus. Masakan pare biasanya hanya ditumis dengan berbagai macam sayur lain atau daging. Mengkonsumsi pare sangat dianjurkan karena kandungan dan manfaat pare yang baik bagi tubuh dan baik untuk kesehatan kulit dan rambut.

Manfaat Pare Berdasarkan Kandungan Gizinya
Sayuran pare sangat rendah kalori dengan hanya menyediakan 17 kalori per 100g. Namun demikian tidak hanya itu pare juga mengandung fitonutrien, mineral, vitamin dan antioksidan dan bersama-sama memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Sayur_Pare

Phyto Nutrien 
Pare mengandung phyto terutama polipedptida-P yaitu insulin tanaman yang dikenal untuk menurunkan kadar gula dara, selain itu agen hipoglikemik yang disebut charantin meningkatkan penyerapan glukosa dan glikogen sintesis dalam sel-selhati, otot dan jaringan adiposa bersmaa-sama senyawa ini pare telah dianggap bertanggung jawab atas penurunan kada gula darah dalam pengobatan diabetes tipe-2. 

Flot 
Pare segar merupakan sumber flot yang sangat baik sekitar 72mg/100g (18% dari RDA). Flot ketika dikonsumsi oleh ibu selama waktu awal hamil akan membantu mengurangi timbulnya cacat tabung saraf pada bayi yang baru lahir. 

Vitamin-C
Pare segar merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C (100g Pare mentah menyediakan 84mg atau sekitar 140% dari RDI). merupakan salah satu antioksidan alami yang kuat dan membantu mengikat radikal bebeas yang merusak tubuh manusia.

Flavanoid
Flavanoid adalah sumber yang sangat baik bagi kesehatan manfaat flavanoid seperti B-karoten, a-Karoten, leutien dan zeaxanthin. Selain itu juga berisi sejumlah vitamin A senyawa-senyawa ini membantu bertindak melindungi terhadap radikal oksigen yang diturunkan bebas dan spesies oksigen reaktif (ROS) yang berperan dalam penuaan, kanker dan berbagai penyakit.

Vitamin B Kompleks
Selain itu pare merupakan sumber moderat vitamin B kompleks seperti niasin (vitamin B-3) asam pantotenat (vitamin B-5), priidoksin (vitamin B-6) dan mineral seperti zat besi, seng, kalium mangan dan magnesium.
Dari paparan artikel diatas bisa disimpulkan bahwasanya sayur Pare sangat bermanfaat untuk berbagai penyakit dan untuk mengantisipasi terjadinya penyakit yang akan timbul pada tubuh.
Semoga artikel ini berguna untuk kita semua dan bisa di ambil manfaat nya kemudian bisa di terapkan untuk pengobatan secara alami.

5 Responses to "Manfaat sayur Pare Berdasarkan Kandungan Gizinya - Kharisma Keperawatan - Blog Mahasiswa STIKes Kharisma Karawang - Ahmad Rifai"

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete
  3. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di fanspoker.com
    add pin bb 55F97BD0 ditunggu ya :)

    ReplyDelete
  4. ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.

    ReplyDelete
  5. bingung pulang kerja tidak tahu mau mengerjakan apa
    ayo di tunggu apa lagi segera bergabung dengan kami
    di i/o/n/n/q/q kami tunggu lo ^^

    ReplyDelete

Sahabat? alangkah baiknya berkomentar dahulu sebelum meninggalkan halaman. Karena Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan komentar. Dan Satu keuntungan bagi anda dengan meninggalkan komentar, jika anda juga mempunyai blog. Maka, meninggalkan komentar adalah salah satu cara alternatif untuk membuat blog anda terindeks di search engine. Tapi komentarnya yang berhubungan dengan artikel ya? karna, komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus dan terjaring otomatis oleh spam filter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel