Inilah 7 Manfaat Dahsyat Rambutan Bagi Tubuh Anda - Kharisma Keperawatan - Blog Mahasiswa STIKes Kharisma Karawang - Ahmad Rifai

     "Buah Rambutan" merupakan salah satu buah yang sudah familiar di telinga dan lidah setiap oran. Bentuk buah rambutan memang mudah sekali di kenali dari berbagai ciri fisiknya seperti memiliki rambut di kulitnya, warna kulit merah dengan daging buah yang bewarna putih serta memiliki biji didalamnya. Soal rasanya, tak usah diragukan, hampir semuanya manis. Buah ini sangat mudah didapatkan saat lagi musimnya. Buah ini juga memiliki berbagai manfaat dahsyat bagi kesehatan. Lalu, apa saja manfaat dahsyat rambutan bagi kesehatan tersebut...???.

    Sahabat, tips kesehatan. Buah rambutan (Nephelium Laapaceum) merupakan salah satu buah unik yang ada di tanah air kita. "Si kecil Yang Kaya Manfaat" merupakan nama lain dari buah merah kecil dan bergerombol ini. Hampir semua orang menyukai buah ini baik anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua. Buah rambutan juga sangat baik untuk dikonsumsi setiap harinya. Ini dikarenakan, banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari buah ini. Berikut ini 7 manaat dahsyat rambutan bagi kesehatan tubuh anda :
  1. Sangat Efektif Mencegah Kanker. Buah rambutan memilik kandungan asam gallic. Asam gallic memiliki fungsi menghancurkan berbagai radikal bebas yang berada didalam tubuh yang berpotensi menimbulkan berbagai jenis penyakit kanker yang mematikan.
  2. Penjaga Kesehatan Ginjal. Buah rambutan mengandung fosfor yang berfungsi untuk menghilangkan berbagai limbah yang terkonsentrasi di dalam organ ginjal anda.
  3. Perkuat Sistem Imun. Buah rambutan memiliki kandungan tembaga yang berkontribusi dalam pembuatan sel darah putih. Fungsi sel darah putih sendiri di dalam tubuh yaitu melawan berbagai virus, kuman serta bakteri yang membahayakan tubuh.
  4. Menjaga Tubuh Dari Berbagai Radikal Bebas. Buah rambutan mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga dan melindungi tubuh dari berbagai radikal bebas yang masuk melalu udara yang kita hirup tiap detiknya.
  5. Penangkal Anemia. Buah rambutan adalah sumber zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menghindarkan seseorang dari anemia. Gejala anemia yang dimaksud yaitu rasa pusing serta mudah lelah dalam bekerja maupun beraktivitas.
  6. Penambah Energi Yang Instan. Buah rambutan mengandung sejumlah karbohidrat dan protein yang bermanfaat untuk meningkatkan energi dengan cepat. Sehingga kita tidak mudah capek diberbagai rutinitas apapun.
  7. Penurun Berat Badan Yang Alami. Buah rambutan mengandung sumber serat dan air. Kedua kandungan tersebut menyebabkan kita tidak mudah lapar dalam rentang waktu yang relatif lama. 
Artikel kesehatan lainnya....
    Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 manfaat dahsyat rambutan bagi tubuh anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca di seluruh pelosok negeri. Sumber : stylecraze. Image courtesy of Rawich at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "Inilah 7 Manfaat Dahsyat Rambutan Bagi Tubuh Anda - Kharisma Keperawatan - Blog Mahasiswa STIKes Kharisma Karawang - Ahmad Rifai"

Post a Comment

Sahabat? alangkah baiknya berkomentar dahulu sebelum meninggalkan halaman. Karena Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan komentar. Dan Satu keuntungan bagi anda dengan meninggalkan komentar, jika anda juga mempunyai blog. Maka, meninggalkan komentar adalah salah satu cara alternatif untuk membuat blog anda terindeks di search engine. Tapi komentarnya yang berhubungan dengan artikel ya? karna, komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus dan terjaring otomatis oleh spam filter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel