Ajaib.. Obat Stroke Paling Ampuh Itu Ternyata Daun Salam - Kharisma Keperawatan - Blog Mahasiswa STIKes Kharisma Karawang - Ahmad Rifai

Obat stroke paling ampuh yang paling mudah di jumpai di sekitar kita adalah daun salam. Daun Salam yakni nama pohon penghasil rempah yang dipakai dalam masakan Nusantara. Namun tahukah Anda, kenyataannya daun salam bisa mejadi obat stroke paling ampuh, tanaman ini termasuk kategori tanaman obat yang dipakai dalam kehidupan sehari-harinya. Ya, daun dari tumbuhan ini memang dapat dipakai untuk meracik berbabagai ramuan obat alami dan menyembuhkan bermacam penyakit, khususnya sebagai obat stroke yang ampuh

Obat Stroke, Obat Alami Stroke, Obat Stroke Paling Ampuh


Pohon salam tumbuh liar di dalam hutan dan kadang terdapat juga di sekitar area perkebunan di daerah pegunungan, Tak jarang di berbagai daerah tanaman ini ditanam di halaman tempat tinggal sebagai tanaman bumbu. 

Tumbuhan berbatang besar ini tingginya bisa mencapai 15m, berdaun rimbun, dan memiliki akar tunggang. Daunnya rimbun berbentuk lonjong dan bulat telur. Ujung daunnya runcing, jika diremas keluarkan aroma harum. Bagian daun pada pohon salam ini memiliki khasiat sebagai obat stroke alami

Baca Juga : 

Bunga salam yakni bunga majemuk yang tersusun berupa malai dengan adanya banyak kuntum bunga, 2-7 cm, terlihat di bawah daun atau kadang-kadang pada sela-selanya berwarna putih, berbau harum. 

Bunga ini-kecil-kecil, duduk, kelopak seperti mangkuk, panjangnya sekitaran 3-5 mm, mahkota sebagian lepas, putih, 2, 5-3, 5 mm, benang sari banyak, terkumpul dalam 4 group selekasnya rontok, serta piringan tengah agak persegi dan jingga kekuningan. Selain daun salam bermanfaat sebagai obat stroke yang ampuh, bunga dau salam inipun memiliki khasiat tersediri.

Buah pada tanaman salam ini mempunyai ukuran kecil dan berbtuk bulat dengan diameter sekitar 8-9mm, memiliki rasanya sedikit sepat dan pedas. 

Saat umur tanaman ini masih muda memiliki buah yang berwarna hijau tapi ketika buah dari tanaman salam ini memasuki umur dewasa buah nya berubah menjadi matang dan berwana gelap. 

Adapun biji dari tanaman salam mimiliki bentuk bulat dengan diamenter sekitar 1,25cm dan berwarnan kecoklatan. 

Baca Juga : 

Selain sebagai obat stroke yg ampuh daun salam ini yang biasanya lebih sering dipakai sebagai bumbu dapur, kulit dari pohonnya yang dapat dipakai sebagai bumbu dapur, kulit dari pohonya dapat dipakai sebagai bahan pewarna jala anyaman bambu dan bahan pewarna jala. Buahnya dapat diperbanyak dengan biji, cangkok atau stek. 



Tanaman salam ini memiliki banyak sebutan berbeda beda di setiap daerah, biasanya di daerah jawa barat orang sunda menyebutnya "gowok" sedangkan di daerah jawa tengah dan jawa timur oleh orang jawa tanaman ini lebih dikenal dengan sebutan "Manting". 
Berbeda lagi dengan di melayu, tanaman ini dinamakan "meselangan(ubar serai)" ada pula yang menyebutnya Kastolam (Kangean)

Sebagaimaana telah disinggung lebih dahulu, daun salam yakni rempah yang mempunyai faedah yang demikian baik untuk kesehatan, terutama sebagai obat stroke alami. Faedah ini tidak lepas dari beberapa kandungan daun salam yakni tanin, flavonoid, Saponin, triterpen, polifenol, alkaloid, dan minyak asiri. 

Beberapa kandungan tersebut di antaranya dapat menyembuhkan sebagai obat stroke, diabetes, maag (gastritis), hipertensi, asam urat, hingga turunkan cholesterol pada badan, Segi pohon yang bisa dipakai sebagai obat yakni daun, kulit batang, akar, dan buah 

Tidak diragukan lagi bila daun salam ini menjadi salah satu alternatif obat stroke paling ampuh yang sering di gunakan oleh nenek moyang kita. 

Baca Juga : 

Akan tetapi sampai saat ini khasiat dan kandungan daun salam masih terus di lakukan penelitian lebih mendalam oleh para pakar dan ilmuan di bidang kesehatan. Belum ada informasi lengkap mengenai cara kerja dari khasiat daun salam yang unik ini dalam proses penyembuhan penyakit stroke. Adapaun cara mengambil manfaat dari daun salam agar bisa menjadi obat stroke yaitu dengan cara sebagai berikut :


Resep obat stroke yang ampuh 1 


Sebelum membuat ramuan dari resep obat stroke anda harus menyediakan beberapa bahan campuran selain daun salam, diantaranya 10-11 Lembar daun salam dan 40-50 gram jantung pisang. 

Kombinasi daun salam dan jantung pisang memiliki efek hebat dalam mencegah munculnya penyakit stroke dan sekaligus menjadikan kedua bahan ini menjadi obat stroke yang ampuh, sehingga penyakit tersebut bisa hilang sampai tuntas.

Baca Juga : 

Adapun Daun salam dan jantung pisang dibuat untuk mencampur masakan sesuai selera lalu dikonsumsi secara rutin. Hal ini sepertinya terlihat sepele, banyak orang tidak menyadari manfaat besar dari rutin mengkonsumsi campuran dari daun salam dan jantung pisang ini.


Resep obat stroke yang ampuh 2 

Bahan yang harus anda sediakan antara lain : 

  • 7 Lembar daun salam 
  • 1 genggam jamur kuping hitam 
  • 6 siung bawang merah 
  • 6 gelas air 


Bawang merah beberapa siung  di iris terlebih dulu 
Semua bahan direbus dengan 5 gelas air hingga tersisa 3 atau 2 gelas, lalu airnya disaring 
Diminum 3 kali satu hari ketika hangat. Adapun untuk Jamur bisa dikonsumsi dengan mencampurkan pada sayuran 

Cara diatas sudah terbukti menjadi obat stroke yang ampuh jika dilakukan secara rutin
Jangan lupa bagikan artikel ini di facebook anda, agar manfaatnya tersebar luas.

Selamat mencoba. 

0 Response to "Ajaib.. Obat Stroke Paling Ampuh Itu Ternyata Daun Salam - Kharisma Keperawatan - Blog Mahasiswa STIKes Kharisma Karawang - Ahmad Rifai"

Post a Comment

Sahabat? alangkah baiknya berkomentar dahulu sebelum meninggalkan halaman. Karena Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan komentar. Dan Satu keuntungan bagi anda dengan meninggalkan komentar, jika anda juga mempunyai blog. Maka, meninggalkan komentar adalah salah satu cara alternatif untuk membuat blog anda terindeks di search engine. Tapi komentarnya yang berhubungan dengan artikel ya? karna, komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus dan terjaring otomatis oleh spam filter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel