Faktor, Gejala beserta cara Mengatasi Keracunan Makanan - Kharisma Keperawatan - Blog Mahasiswa STIKes Kharisma Karawang - Ahmad Rifai

    Keracunan makanan adalah suatu gejala yang terjadi secara mendadak setelah seseorang mengkonsumsi makanan atau minuman yang telah terkontaminasi.
    Faktor Penyebab terjadinya keracunan makanan :
1. Mikroba
    Jenis mikroba yang bisa menyebabkan keracunan makanan ialah esherichia coli patogen, salmonella, streptococcus, bacillus dan clostridium botulisme.
2. Toksin
    Ada beberapa jenis makanan yang apabila telah mengalami proses pemasakan yang tidak benar akan dapat menyebabkan keracunan. Makanan tersebut diantaranya adalah bayam, jamur dan tempe bongkrek.
    Gejala Keracunan Makanan :

1. Keracunan Ringan
    Seseorang yang mengalami keracunan ringan akan mengalami sakit kepala, anoreksia dan tubuh menjadi lemas.
2. Keracunan Sedang
    Seseorang yang mengalamu keracunan sedang akan mengalami gejala seperti muntah-muntah, kram perut dan kejang.
3. Keracunan Berat
    Seseorang yang mengalami keracunan berat akan mengalami gejala diare dan sesak nafas bahkan ada yang sampai mengalami koma.
    Cara Mengatasi Keracunan Makanan :
1. Makan buah pisang dan apel.
2. Minum air putih
3. Minum teh yang dicampur dengan madu
4. Minum jahe yang dicampur madu
5. Minum jus lemon

1 Response to "Faktor, Gejala beserta cara Mengatasi Keracunan Makanan - Kharisma Keperawatan - Blog Mahasiswa STIKes Kharisma Karawang - Ahmad Rifai"

Sahabat? alangkah baiknya berkomentar dahulu sebelum meninggalkan halaman. Karena Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang selalu meninggalkan komentar. Dan Satu keuntungan bagi anda dengan meninggalkan komentar, jika anda juga mempunyai blog. Maka, meninggalkan komentar adalah salah satu cara alternatif untuk membuat blog anda terindeks di search engine. Tapi komentarnya yang berhubungan dengan artikel ya? karna, komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus dan terjaring otomatis oleh spam filter.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel